Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebagai orang yang lahir di Malang, Sam HC memiliki kepedulian terhadap kondisi yang terjadi dan bertekad kuat berjuang demi membantu masyarakat, utamanya untuk melakukan perbaikan di berbagai bidang. Salah satu ikhtiar untuk bisa bermanfaat membantu lebih banyak orang lagi Sam HC akhirnya mendirikan pergerakan moral bernama Malang Jejeg bersama tokoh Malang Sam Anto Baret. Akhirnya Sam HC berhasil melaju mengikuti kontestasi Pilbup Malang 2019 dari jalur independen.

Walaupun belum berhasil mengambil tampuk kekuasaan sebagai alat untuk perbaikan Sam HC tidak mengendurkan tekad sedikitpun untuk membantu perbaikan. Gerakan moral Malang Jejeg bukan ditujukan untuk menjadi bupati, tapi ditujukan untuk perbaikan.

Bupati hanyalah alat terbaik untuk melakukan perbaikan, jika tidak diijabah maka tujuan perbaikan jangan pernah hilang, perbaikan masih bisa dijalankan lewat luar jalur kekuasaan. Maka dari itu pergerakan ini bernama Malang Jejeg yang artinya tegak, lurus dan kokoh pada pendirian.

Alhasil Sam HC dan Malang Jejeg tetap menjalankan visi dan misi gerakan moral tersebut, “meskipun gelaran kontestasi bupati telah usai, kantor kami tetap sama, manajemen Malang Jejeg tetap solid dan selalu bergerak,” jelas Sam HC.

Sebagai pengabdian kepada masyarakat Malang Jejeg membentuk Yayasan Bhakti Malang Jejeg yang di dalamnya berdiri 5 departemen antara lain: departemen pertanian, departemen koperasi & UKM, departemen tanggap kemanusiaan, departemen hukum, dan departemen politik & media.

Saat ini Malang Jejeg terus bekerja, mendirikan laboratorium pangan, membuat program pertanian holistic, pemberdayaan UMKM, pendampingan hukum, penyaluran bantuan social, sampai upaya membentuk kesadaran politik di masyarakat serta bekerjasama dengan berbagai universitas di Indonesia dengan satu tujuan, yaitu perbaikan!!!