Motivasi Pencalonan Diri Sam HC Sebagai Walikota Malang 2024

Heri Cahyono (Sam HC) mencalonkan diri sebagai Walikota Malang 2024

SAMHC.ID – Heri Cahyono atau biasa dipanggil Sam HC, telah mengambil langkah serius dengan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Malang pada Pemilu 2024. Motivasi pencalonan ini dipicu oleh dorongan sejumlah tokoh masyarakat, agama, budayawan, dan politik di Malang Raya. Dalam pembicaraan dengan mereka, Sam HC membahas kondisi saat ini di Kota Malang, dianggap kurang baik oleh sejumlah tokoh.

Saat ini, Sam HC yang aktif memperkenalkan diri kepada publik Kota Malang, menyadari bahwa tidak semua orang mengenalnya. Salah satu upayanya adalah melalui spanduk dan banner yang dipasang di berbagai tempat di Kota Malang. Langkah ini dianggap serius , dan ia menegaskan bahwa semua kegiatan sosial yang dilakukan oleh Malang Jejeg (salah satu program beliau yang didirikan sejak 2018) merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab terhadap masyarakat Malang raya.

Merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap kondisi-kondisi yang terjadi di kota Malang. Ia percaya bahwa kekuasaan dapat menjadi alat efektif untuk mengentaskan berbagai masalah di Kota Malang khususnya yaitu parkir liar, macet, banjir, angka pengangguran tinggi, dan lain sebagainya.

Tagline “Ono Sing Anyar” yang diusungnya tidak hanya sekadar menunjukkan bahwa ia merupakan figur baru, tetapi juga menyoroti kebutuhan akan perubahan dan kepemimpinan yang baru untuk mengembalikan demokrasi ke tangan masyarakat.

“Kota Malang saat ini seperti kehilangan karakter, karakter arek malang yang sebenarnya adalah mbois (keren), solid, dan blak-blakan. Perlahan hilang karena tidak ada figur yang menjaga dan mengupayakan mempertahankan karakter tersebut.” Ujarnya.