Motivasi Pencalonan Diri Sam HC Sebagai Walikota Malang 2024

Heri Cahyono (Sam HC) mencalonkan diri sebagai Walikota Malang 2024

Menurut Sam HC, Kota Malang perlu langkah pasti untuk menyelamatkan kondisi yang dianggap kurang baik tersebut. Ia mengibaratkan Kota Malang sebagai rumah yang perlu diperbaiki bersama-sama, bukan hanya diserahkan kepada pihak tukang. Sam HC menyoroti kebutuhan akan penyelesaian masalah terkini dan rencana kerja masa depan untuk Kota Malang.

Gagasan besar Sam HC untuk Kota Malang mencakup implementasi sistem kendali otomatis dengan fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Dia ingin membangun SDM yang berkualitas tinggi untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja dan, sebagai wali kota, akan memimpin kota seperti memimpin perusahaan dengan aturan yang dapat menjembatani.

Dalam visi misinya, Sam HC menekankan tujuan utamanya adalah menciptakan Kota Malang yang nyaman. Prioritasnya adalah pembangunan sumber daya manusia dengan fokus pada pengembangan talenta-talenta berkualitas tinggi. Ia juga mengidentifikasi beberapa masalah yang terjadi seperti tingkat pengangguran tinggi, banjir, macet, parkir liar, dan stunting yang perlu diselesaikan.

Baca Juga: Malang City of Talents: Visi Sam HC untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Selain itu, Sam HC memiliki rencana untuk membuat sistem transparan di mana masyarakat dapat memantau kinerja seluruh perangkat pemerintahan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan akuntabilitas dan meningkatkan kinerja pemerintah secara keseluruhan.

Meskipun baru Sam HC yang mendeklarasikan diri sebagai calon Wali Kota Malang, ia optimis dan menganggap langkahnya ini sebagai upaya serius untuk membantu memperbaiki kondisi Kota Malang. Dengan fokus pada pemberdayaan ekonomi, pembangunan SDM serta upaya bersama-sama, Sam HC berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan dan kemajuan Kota Malang.